Tuesday, June 2, 2015

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh
Sumber Gambar By Google
Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh – Siapa yang tidak kenal dengan buah kurma?, Kurma adalah Salah satu buah yang cukup Istimewa Bagi umat islam. Buah kurma berbentuk lonjong. Buah kurma pada Umumnya mempunyai panjang sekitar 3-7cm dan berdiameter 1-3 cm. Buah kurma muda biasanya berwarna Merah Cerah agak kekukning-kuningan, tergantung jenismya.

     Buah kurma banyak mengandung manfaat, buah ini juga menjadi makanan pokok di Timur Tengah selama ribuan tahun itu asalnya juga belum pasti. Meskipun Buah Kurma bukan tanaman asli khas Indonesia Namun Buah ini menjadi menu santapan buka puasa di bulan Ramadhan. 
Langsung saja Berikut ini Manfaat Buah Kurma  Bagi Kesehatan Tubuh:


1.   Menyehatkan Sistem Pencenaan
     Buah Kurma mengandung sejumlah serat larut dan asam amino yang bermanfaat membantu proses pencernaan makanan berlangsung lebih baik dan efisien. Sehingga dapat meringankan kerja sistem pencernaan seseorang.
  
2.  Meningkatkan Energi
     Buah Kurma mengandung gula alami yang tinggi seperti glukosa,fruktosa, dan sukrosa. Yang bermanfaat untuk mengembalikan energi tubuh yang tekuras saat ber-Aktivitas.

3. Kesehatan Jantung
     Buah Kurma juga dapat membantu dalam kesehatan jantung. Jika kurma direndam semalaman, dan ditumbuk pada pagi hari, lalu dimakan, kurma akan menunjukan dampak positif pada jantung yang lemah. Buah Kurma juga merupakan sumber Potassium yang kaya, dimana penelitian telah menunjukan bahwa potassium dapat mengurangi Resiko terjadinya Stroke dan penyakit lain yang berhubungan dengan jantung.

4. Dapat Mencegah Anemia
     Buah Kurma juga mengandung sejumlah zat besi di dalamnya. Jadi, sangat baik bagi mereka yang terkena gejala Anemia  (Kekurangan Darah). Zat Besi yang terkandung pada Buah kurma ini juga  dapat meningkatkan Energi dan Tenaga, dan dapat juga mengurangi rasa lelah dan lesu.

5. Mengoptimalkan Kerja Otak
     Buah Kurma juga salah satu makanan terbaik untuk organ otak, dikarenakan kurma mengandung kalium yang berfungsi meningkatkan kesehatan dan Mampu berfikir cepat pada otak.

6. Dapat Mengatasi Sembelit
     Buah Kurma juga dapat  Mengatasi Sembelit karena Buah Kurma mengandung sejumlah besar serat yang dapat meringankan dan mengatasi Sembelit secara alami.

7. Kesehatan Sistem Syaraf
Kandungan vitamin pada kurma menjadikan kurma Ideal untuk meningkatkan Kesehatan dan fungsi sistem syaraf. Potassium adalah salah satu bahan utama dalam mempromosikan sistem syaraf yang sehat dan responsif, serta meningkatkan kecepatan dan kesiagaan aktivitas otak. Oleh sebab itu. Buah kurma merupakan sumber makanan yang baik bagi orang-orang yang menua dan daya sistem syaraf mereka menurun, juga bagi orang-orang yang ingin menjaga ketajaman pikiran mereka.

Semoga Artikel ini Berguna bagi anda yang membacanya :D
Disqus Comments