Monday, August 4, 2014

Bis yang mengantarkan saya Mudik 2014


Bis yang mengantarkan saya Mudik 2014

Rio Refaldi Story - Seperti Biasa, Saya & Keluarga saya selalu mudik menggunakan Bus. Kenapa memilih naik bis ?. Karena enak dan nyaman Pastinya. 2 tahun belakangan ini saya berangkat mudik menggunakan Armada PO. Kerub Pariwisata a.k.a MAESTRO .
Bis Kerub Maestro sebut saja begitu, adalah bis yang berasal dari BOGOR, Kok Rio tau ??. Ya taulah kan PLAT No. nya F. Kata Pak Hendra ( Pengemudi Bis) Kerub yang saya naiki ini Pemilik Bis ini Asli orang Bogor tapi keturunan China dan Istri dari pemilik bus ini Keturunan singapore :) .
Langsung aja ya to the point :D .

Fasilitas Bus
 Fasilitas bus yang ditawarkan oleh bis Kerub ini  cukap MANTAP karena hampir semua fasilitas nya sudah saya coba semua :v.
Berikut ini fasilitas-fasilitasnya :


1. Air Conditioner / AC
  Ac nya yg masih dingin dan membuat saya masuk angin :v

2. Cool Box / Kotak Pendingin
  Walaupun kaga bisa bikin beku Air yg udah gue Masukin kedalamnya, tapi air nya dingit banget nyampe       kepala gue Pusing :v

3. Coffe Maker 
   Air nya ga terlalu panas karna gue nyalain alat nya cuma sebentar, udah gue coba buat bikin Teh Manis.

4. Kursi Pijat
   Setelah Istirahat di RestArea daerah Bandung kaga tau KM Berapa, nah Gue langsung duduk di kursi itu      dan langsung nyalain alat pijat nya pake Remote. Sekitar Se-Jam duduk di Kursi itu.

5. Entertaiment
    Dari segi Hiburan. Ada 6 buah TV di dalam bus ini, 2 TV besar (kaga tau berapa inc) dan 4 TV kecil (         kalo ga salah 8 inch). dan ga kalah ketinggalan ada DVD Player nya :v. Gue sempet Request dangdut           koplo dan di kabulkan :D tapi ada orang rese yang pengen ganti lagu itu..

6. Mesin Bus
    Mesin bus yang digunakan oleh bis yang saya naiki adalah MERCEDEZ - BENZ OH 1526.
    Berat Chasis bus ini adalah 15 TON, dan Kekencangan nya s/d 260 HP ( Horse Power) Sebenernya           masih ada seri mesin OH lain nya yang melebihi OH 1526 Misalnya OH 1626 (260HP) OH 1830                 (300HP) OH 1836 (360HP) Po. Kerub Pariwisata sudah memiliki seri mesin tersebut kecuali OH 2542       Yang hanya dimiliki PO. Kurnia di aceh sana. Semua bis Po. Kerub Maestro Semua nya Memakai mesin     MERCEDEZ-BENZ

7. Body Bus
    Body bus yang digunakan oleh PO. KERUB memakai body dari karoseri Adi putro.
    bis yang saya taiki adalah JETBUS. "kata Pak Hendra Orang yang pertama kali membuat design dan memakai body tersebut adalh Po. Kerub"   Body bus yang di pakai oleh Po. Kerub
    JETBUS
    JETBUS HD
    SUPER JETBUS HD
    JETBUS HD2

8. Kekurangan Bis yang gue naikin
    Tidak ada:
                      AIR SUSPENSION
                      fasilitas (((WiFi)))
                      Reaclining Seat.

Mohon maaf jika ada kesalahan kata
Sekian Artikel saya dan yang Terakhir saya Ucapkan "Minal Aidzin walfaidzin Mohon Maaf lahir & batin"

Salam Sejatinipun Seduluran
Disqus Comments